Dalam mempelajari bahasa pemrograman web, ada banyak hal yang sering kali membuat kita para pemula mengalami kesulitan dalam memahami hal-hal tersebut , baik itu yang bersifat teoritis maupun teknis . Belajar dari pengalaman saya pribadi pada saat pertama kali belajar programming yang selalu muncul dalam...

Suka duka belajar programming

Dalam mempelajari bahasa pemrograman web, ada banyak hal yang sering kali membuat kita para pemula mengalami kesulitan dalam memahami hal-hal tersebut , baik itu yang bersifat teoritis maupun teknis .

Belajar dari pengalaman saya pribadi pada saat pertama kali belajar programming yang selalu muncul dalam benak saya adalah "Mulai dari mana ya ?"  . Nah, pusing bukan kepalang bahkan sempat terlintas dalam benak ingin rasanya pergi menjauh sejauh-jauhnya dari dunia programming, karena selain membingungkan juga bisa membuat kejenuhan tingkat dewa yang disebabkan oleh kata "mentok" .

Jika kamu mengalami hal yang sama seperti diatas selamat berarti kamu sudah bergabung dan turut menjadi bagian dari dunia per-pemrogramman . gimana bacanya tuh ya ? hehehe

Baik, dibawah ini mungkin sedikit mindset dari pengalaman saya pribadi yang bisa kamu jadikan referensi dalam belajar programming .Sebagai seorang yang tertarik dengan dunia programming didalam lubuk hati kamu yang paling dalam tentunya kamu mempunyai jiwa seorang pemikir dan kreatif . hanya saja jiwa seperti ini harus dipancing untuk keluar jika kamu belum merasa memiliki jiwa tersebut . setiap permasalahan mempunyai solusi dan setiap solusi adalah ide . lalu apa hubungannya dengan programming ? programming adalah masalah, tepatnya sebuah masalah yang harus dipecahkan . untuk memecahkan sebuah masalah kamu memerlukan ide . jadi, programming adalah masalah yang harus diselesaikan dengan ide dan programmer sejati selalu punya banyak ide .

 

Banyak jalan menuju roma . dont give up bro, programming is awesome .

 

Salam programmer sejati

 

 


About Author

Miftah Firdaus


Comment & Discussions

    Please LOGIN before if you want to give the comment.